3 Gitar Musisi dengan Harga Termahal, Tembus Rp 93 M

MedanPunya – Pernahkah kamu membayangkan sebuah gitar yang harganya setara dengan sebuah rumah mewah? Ada kok, beneran ada.

Bagi para pencinta musik, gitar memang bukan sekadar alat musik biasa. Apalagi gitar-gitar yang pernah dimainkan oleh musisi legendaris, bisa menjadi barang koleksi yang sangat berharga.

Ini dia gitar musisi yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

1. Gibson J-160E – John Lennon (Rp 37 Miliar)

Gitar akustik ini menemani John Lennon di awal perjalanan The Beatles. Gitar ini digunakannya buat menulis lagu-lagu ikonik seperti Love Me Do dan Please Please Me.

Pada 2015, gitar ini terjual di lelang dengan harga fantastis, yaitu Rp 37 miliar!

2. Stratocaster Hitam – David Gilmour (Rp 56 miliar)

Gitar Stratocaster berwarna hitam ini adalah salah satu gitar ikonik milik David Gilmour dari Pink Floyd. Gitar ini dipakai dalam rekaman lagu-lagu legendaris seperti Wish You Were Here dan Comfortably Numb.

Pada 2019, gitar ini terjual di lelang dengan harga Rp 56 miliar, menjadikannya salah satu gitar termahal di dunia!

3. Martin D-18E – Kurt Cobain (Rp 93 Miliar)

Gitar akustik Martin D-18E ini menjadi gitar termahal yang pernah terjual dalam lelang.

Gitar ini dipegang oleh Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged in New York pada tahun 1993, yang dianggap sebagai salah satu penampilan paling ikonik dalam sejarah musik rock.

Pada 2020, gitar ini terjual di lelang dengan harga fantastis, yaitu Rp 93 miliar!

Harga fantastis gitar-gitar ini bukan hanya karena kualitasnya, tetapi juga karena nilai sejarah dan emosional yang melekat pada mereka.

Gitar-gitar ini menjadi saksi bisu perjalanan musik para legenda dan mewakili momen-momen ikonik dalam sejarah musik. Bagi para kolektor, memiliki gitar-gitar ini adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version