Devano Pakai Kalung Salib, Iis Dahlia: Namanya Anak Muda

MedanPunya – Beberapa waktu lalu, Devano Danendra tampak mengenakan kalung salib. Hal tersebut kemudian menjadi sorotan dan menuai pro kontra.

Sadar anaknya menjadi perhatian publik, Iis Dahlia pasang badan. Menurutnya tidak ada maksud apapun dari Devano dengan kalung salib itu.

“Namanya juga kalau anak muda kan nggak mikir panjang, ya. Maksudnya ya sudah pakai ya pakai saja. Namanya juga aksesoris, kayak gitu-gitulah,” ujar Iis Dahlia di Studio FYP Trans7 pada Selasa (11/4).

Pedangdut senior itu sadar hal yang dilakukan oleh anaknya membuat heboh. Devano bahkan disebut berpindah keyakinan dengan meninggalkan Islam.

Meski hebohnya foto sang anak dengan kalung salib sudah terjadi cukup lama, tapi kabar keliru mengenai keyakinan anaknya yang berubah tetap kerap ditanyakan.

“Dikirimin terus link sama teman-teman, sama saudara, sampai RW di rumah Indramayu itu sampai WA saya, ‘Ibu maaf ganggu. Bisa tolong klarifikasi nggak?’ gitu,” beber Iis Dahlia kelimpungan mendapatkan banyak pertanyaan.

Bukan cuma itu, ia juga mendapati banyak berita bohong mengenai Devano yang berpindah agama. Ia sampai melarang mertuanya untuk membaca berita sementara waktu agar tidak ikut memikirkan hal tersebut.

“Terus YouTube juga nggak usah ditonton, keenakan (yang membuat berita bohong). Kalau nonton kiranya nggak benar di-report saja,” kata Iis Dahlia menirukan ucapannya ke mertua.

Iis Dahlia sepakat jika semua agama mengajarkan kebaikan. Namun dalam hal ini, ia menegaskan Devano tetap beragama Islam.

“Insyaallah saya mengajarkan anak-anak itu dari lahir sampai insyaallah nanti di akhir hayat kami masih di dalam Islam. Mudah-mudahan seperti itu saya berharapnya,” ungkapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version