cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

MedanPunya - Aktor Keanu Reeves akan kembali menunjukkan kemampuan perannya lewat John Wick: Chapter Three yang akan segera dirilis. Banyak melakukan adegan bertarung, aktor 54 tahun ini dituntut untuk memiliki tubuh yang bugar dan atletis.

Sebelumnya, untuk memainkan peran super-assassin, Reeves berlatih secara intensif sejumlah bela diri, seperti jujutsu, jiu-jitsu Brazil, judo, dan latihan menembak taktikal, untuk membentuk diri sebagai petarung yang dikenal sebagai 'gun-fu'.

Tidak heran jika untuk mempersiapkan John Wick: Chapter Three, Reeves melakukan latihan yang sama.

Reeves sebelumnya berlatih bersama stunt trainer dari 87eleven yang juga praktisi jiu-jitsu Brazil, mixed martial artist, dan legenda gulat, the Machado Brothers.

Sutradara Chad Stahelski mengatakan, mereka melatih Reeves seperti seorang 'stuntman'. Sementara produser Basil Iwaynk mengatakan, Keanu berlatih pada akhir pekan selama empat atau lima bulan sebelum syuting film dimulai.

"Maksudku bukan sekali seminggu, tetapi setiap hari, empat atau lima jam per hari," ujarnya.

Reeves juga berlatih bersama personal trainer pribadinya Patrick Murphy. Murphy mengatakan ia tidak akan membuat Reeves membangun tubuh yang besar, tapi kekuatan untuk mencegah cidera.

Ia menambahkan, tubuh Reeves telah melalui sejumlah latihan berat. Dirinya ingin mengimplementasikan program latihan yang paling efektif namun seaman yang dia bisa berikan.

"Ada banyak pertarungan dalam film John Wick, jadi aku harus membentuk stabilitas dan kekuatan baginya. Seorang Keanu Reeves, pada usianya yang menginjak kepala lima dan tubuhnya, sudah melalui banyak adegan di film Matrix. Namun ini adalah program yang berbeda. Ini lebih kepada menjauhkan diri dari cedera," jelasnya.

Alih-alih menggunakan beban, Murphy memilih resistance bands.

Menurutnya, alat ini cenderung lebih mudah bagi sendi dan tak menggunakan beban. Namun ia mengaku suka dengan resistensi negatif yang diberikan alat tersebut.

Selain itu, latihan lainnya yang diterapkan termasuk gerakan unilateral, seperti ice skater dan single-leg pistol squat hops.***kps/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 161 kali