cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

MedanPunya - Beragam cara dilakukan figur publik saat menghadapi komentar-komentar netizen yang seringkali membuat gerah dan kesal. Ada yang bersikap tak acuh, membalas komentar, hingga ada yang sampai melaporkan mereka ke polisi.

Namun bagi penyanyi dangdut Iis Dahlia, netizen itu seperti hantu yang bergentayangan, menganggu ketenangan.

"Sometimes kalau lagi ada rasa kesal, gue jawab, tapi enggak marah," ucap Iis dalam video berjudul " IIS DAHLIA "Yang tau tentang suami gue cuma gue!!" 1, 2, 3 Jawab Semuanya" di kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Buat apa ngeladenin (netizen), kayak ngeladenin hantu, enggak ada wujudnya. Ngeladenin orang yang enggak kenal, buat apa," tambahnya

Meski begitu, Iis tetap membaca komentar netizen.

Sejahat apa pun kata-kata mereka, ibu dua anak ini tak pernah berniat mematikan kolom komentar media sosialnya. Sebab, menurut dia, membaca komentar warganet itu layaknya tes kekuatan mental.

"Kalau lu mau tahu mental lu sekuat apa, ada apa pun, lu baca. Kalau turn off berarti kalah. Gue baca. Jadi kalau mau cek mental bisa," ujar Iis.

Menurut dia, seorang figur publik itu sebaiknya kuat mental. Terlebih karena harus menghadapi hujan hujatan dari warganet.

"Karena di Indonesia tuh gila banget, parah. Tapi nanti kalau dilaporin, nangis-nangis. Yang ketemu tuh orang-orang kayak gitu, maksudnya secara pendidikan mereka enggak setinggi itu. Jadi enak-enak aja ngomong," kata Iis.***kps/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 208 kali