cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...
cache/resized/e8817f3e820125f5141ada3a1cb021dd.jpg
Teheran(MedanPunya) Seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US$ 3 juta (Rp 40,3 ...
cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...

MedanPunya - Beberapa waktu belakangan tidak adanya nominasi aktor/aktris berkulit hitam di Oscar tahun ini telah memicu argumen dari sejumlah bintang berkulit hitam. Hal itu pun ditanggapi cepat oleh pihak Academy Awards melalui Cheryl Boone Isaacs, sang presiden The Academy Awards.

Cheryl mengungkapkan kekecewaan yang senada dengan apa yang telah diutarakan Jada Pinkett Smith hingga sutradara Spike Lee lewat pernyataan resmi yang disampaikan belum lama ini.

Selebihnya ia berjanji akan mengevaluasi para anggota yang memiliki peranan dalam penentuan siapa saja yang layak masuk dalam nominasi Oscar setiap tahun.

"Kami telah melakukan langkah untuk mengganti susunan keanggotaan. Ke depannya kami akan melakukan review ulang agar kita memperoleh sosok-sosok yang layak dan bervariasi di tahun ini dan seterusnya," ujar Cheryl.

Tak hanya lewat tema kulit yang berbeda, namun juga ras, etnis hingga orientasi seksual agar Academy Awards dapat mewakili siapapun dan tak hanya dianggap berada di satu pihak.

"Kami telah mengimplementasikan perubahan untuk diversifikasi keanggotaan kami dalam empat tahun terakhir," lanjutnya. "Tapi perubahan itu tidak datang secepat seperti yang kita inginkan. Kita perlu berbuat lebih banyak, dan lebih baik dan lebih cepat," imbuh Cheryl.

Hal itu pun kemudian direspons oleh Jada Pinkett Smith. Istri aktor Will Smith ini menjadi salah satu aktris yang mengutarakan protes nyaringnya setelah mengetahui absennya nominasi aktor berkulit hitam di Oscar 2016.

Lewat akun facebooknya ia mengatakan pernyataan Cheryl cukup memberikan pencerahan. Ia pun berharap akan ada perubahan nyata yang akan dilakukan Academy Awards ke depannya.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1140 kali