Jake Gyllenhaal dan Conor McGregor Adu Pukul Beneran di Road House

MedanPunya – Road House menjadi film debut dari petarung UFC Conor McGregor, namun ia langsung menuai banyak pujian atas kemampuan aktingnya itu.

Khususnya pada adegan pertarungannya melawan sang protagonis Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Elwood Dalton.

Dalam wawancara bersama Decider, Jake Gyllenhaal mengaku jika pengalaman Conor sebagai petarung sangat membantunya dalam melakukan adegan adu pukul yang sangat nyata sebagaimana yang diinginkan oleh Doug Linman, sang sutradara.

“Ya, (kena pukul) itu tidak bisa dihindari. Ya, maksud saya, dan ada suatu momen pada satu titik, (Conor) berbicara kepada saya melalui monitor dan kami sering melakukan (latihan) perkelahian ini di malam hari.”

“Saat larut dan kami semua ngobrol dan dia seperti, (meniru aksen Irlandia), ‘Oke, jadi saat kamu melempar (pukulan) itu ke kiri, pastikan kamu menyerangku dengan keras dengan (tangan) kanan itu!’ Dan dia secara tidak sengaja memukul wajahku! Selama ini, (setiap) syuting semua ini dilakukan di mana kami tidak saling memukul sama sekali. Dia seperti, ‘Oh, maafkan aku!'” kenangnya.

Lalu di adegan lainnya Jake justru mengaku tak sengaja memukul mata petarung asal Irlandia itu hingga lebam. Beberapa adegan lainnya bahkan mereka benar-benar adu pukul, namun Jake enggan memberikan keterangan secara detailnya dan mengatakan cukup jarang terjadi kontak fisik di antara keduanya.

“Tapi, secara umum, mengingat banyaknya pertengkaran yang kami lakukan di film ini, saya terkejut karena kami sebenarnya tidak terlalu sering benar-benar adu pukul. Ironisnya adalah Anda bekerja dengan petarung profesional, dan pengukuran jarak mereka sangat berbeda dibandingkan siapapun yang non-profesional. Itu menguntungkan, karena dia tahu perbedaan milimeter bagaimana membuatnya terlihat nyata dan tidak,” pungkasnya.

Road House berkisah tentang seorang mantan petarung UFC yang mengambil pekerjaan sebagai penjaga di roadhouse Florida Keys, namun malah terjebak dalam konflik dengan organisasi kriminal lokal.

Film ini merupakan remake dari film klasik Patrick Swayze pada 1989. Dalam banyak hal, Road House versi terbaru melampaui film aslinya, dengan hal-hal seperti lokasi yang menakjubkan, naskah yang cerdas, dan latar belakang Dalton yang merupakan penyempurnaan dari aslinya.

Area lain yang membuat remake ini lebih unggul dari film klasik tahun 80-an adalah adegan pertarungannya, di mana Gyllenhaal menjalani pelatihan selama beberapa bulan dengan petarung profesional, petarung UFC yang menjadi cameo, serta ahli gizi untuk membantunya mempersiapkan peran tersebut.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version