Kesaktian Luntur, Ki Joko Bodo Sulit Berjalan

MedanPunya – Ki Joko Bodo tengah bermasalah dengan kesehatannya. Kedua kaki paranormal yang belakangan insaf itu dalam kondisi bengkak.

Bahkan saat ditemui di rumahnya di Istana Wong Sintinx, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dia kesulitan untuk berjalan. Ia mengaku sudah menjalani pengobatan.

“(Sudah berobat) Bukan dalam artian dia ahli pengobatan atau gimana, ‘Coba kamu tolong kakiku gimana?’,” ujar Ki Joko Bodo baru-baru ini.

Sebelum kaki Ki Joko Bodo bengkak, ia mengaku merasa ada yang mengikutinya. Ia menyebut sosok itu mirip perempuan bermahkota.

“Kesimpulannya ternyata aku diikutin orang yang bermahkota. Ya dalam artian dia nempel di kaki, kan gitu,” katanya.

Menurutnya, sosok gaib tersebut sudah lama dekat dengannya. Ki Joko Bodo mengungkapkan perempuan bermahkota itu sudah beberapa minggu bersamanya.

“Ya ada dua minggu sampai tiga mingguan ini kayaknya,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ki Joko Bodo menganggap itu adalah hal biasa. Sebagai paranormal, ia mengaku kerap merasakan kejadian seperti itu.

“Ya kalau menurut aku bisa-bisa saja sih. Tetapi karena ada hal yang sesuatu yang istimewa dari mahkluk gaib itu bisa saja kejadian. Kan aku sendiri seorang paranormal, dalam artian apa pun bisa terjadi,” bebernya.

Sebelum kejadian, Ki Joko Bodo sempat bepergian ke Pantai Selatan Jawa, tepatnya di kawasan Parangtritis. Saat itu ia mengaku sempat melihat fenomena gaib.

“Tiba-tiba air bisa sebadan, tiba-tiba aku masuk ke laut. Ternyata di sana banyak tengkorak ya, tengkorak dalam artian orang-orang yang diambil sama Nyi Roro Kidul itu,” bebernya.

“Perempuan laut tapi namanya siapa juga kurang tahu entah Nyi Roro Kidul. Tapi kalau Nyi Roro Kidul nggak mungkin, Roro siapa atau Dewi Pesugihan atau apa nggak. Karena pekerjaan aku senang berkunjung ke orang-orang yang sangat tidak percaya gitu-gituan tapi aku diikuti oleh perempuan laut, perempuan pantai itu,” bebernya lagi.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version