Konsep Bruce Wayne Gak Masuk Akal, The Batman 2 Butuh Fox

MedanPunya – The Batman 2 bakal rilis tahun depan nih. Apa yang kamu tunggu dari Bruce Wayne ala Robert Pattinson itu?

Semua sepakat Batman versi Elseworlds itu layak buat ditonton. Ceritanya segar, visualnya menarik, tapi yang paling utama tentu Batman di sana juga meyakinkan buat melindungi Kota Gotham.

Di beberapa versi Batman, kerap ditampilkan sang superhero sebagai sosok yang mapan. Di DC Extended Universe bahkan digambarkan Batman sebagai lelaki tua dengan beban yang begitu berat.

Tapi Batman versi DCEU yang terakhir dibintangi oleh Ben Affleck itu punya segala hal yang mendukungnya. Dia punya alat, strategi dan sekutu buat berjuang.

Beda banget sama versi Robert Pattinson yang digambarkan Batman baru memulai karier, tanpa pendamping. Bruce di sana cuma punya Catwoman dan Alfred Pennyworth.

Dalam ceritanya, Batman berhasil menjatuhkan Riddler yang punya niat menenggelamkan kota. Ia juga berupaya memperbaiki kerusakan.

Batman versi muda itu sering melakukan kesalahan yang mengakibatkan kerugian besar. Itu juga yang seharusnya jadi fokus di film keduanya.

Batman kudu berkembang karena nasib seluruh kota ada di pundaknya. Dia butuh lebih dari sosok Alfred Pennyworth dan Catwoman untuk mendukungnya. Meskipun ada spekulasi The Batman 2, akan memperkenalkan Dick Grayson sebagai Robin, tapi sejauh ini belum ada konfirmasi resmi.

Batman yang kesepian adalah salah satu konsep yang bikin penonton tertarik buat nunggu film keduanya. Tapi jika Batman dibiarkan sendiri, dia gak akan pernah mampu menghadapi kriminalitas di kota itu.

Dia butuh bantuan kalau mau selamat dari musuh. Apalagi, ada adegan Joker yang menyiratkan punya rencana menyerang. Kalau dipaksakan buat terus sendiri, Batman akhirnya sama sekali gak masuk akal.

Ada satu lagi yang bisa diandalkan, yaitu Lucius Fox. Dia pertama kali diperkenalkan pada 1979, jadi salah satu tokoh utama dalam menjaga rahasia identitas Batman. Dia adalah CEO dan Presiden Wayne Enterprises yang kerja erat dengan Bruce Wayne.

Dari sisi teknis, Fox juga punya akal buat kasih berbagai peralatan canggih yang diperlukan Batman. Ada baju besi, gadget anyar, hingga mobil keren, yang jadi kekuatan utamanya.

Jangan dilupakan juga, Batman itu gak punya kekuatan super. Dia emang ahli bela diri dan detektif yang membantunya dalam pertarungan. Tapi menghadapi penjahat seperti Bane, Killer Croc, dan Joker, Batman butuh lebih dari keterampilan.

Peran Lucius Fox yang paling menonjol muncul dalam trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Dalam film-film tersebut, Fox diperankan oleh Morgan Freeman, yang gak cuma bantu bikin alat bertarung, tapi juga dari sisi keuangan.

Tanpa kehadiran Fox, seluruh konsep Bruce Wayne itu gak masuk akal, Batman itu bergantung pada intervensi Lucius Fox!

The Batman 2 rilis pada 3 Oktober 2025. Film itu disutradarai oleh Matt Reeves.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version