Paul McCartney Pertimbangkan Reuni The Beatles Andai John Lennon Masih Hidup

MedanPunya – Paul McCartney mengatakan hingga kini dia masih kerap berandai-andai apakah The Beatles akan bisa reuni bila John Lennon masih hidup.

Hal itu diungkapkan Paul McCartney dalam acara Sunday Morning di CBS. Menurutnya, bila John Lennon tidak ditembak dan masih hidupnya, Lennon akan masih aktif membuat musik hingga sekarang.

“Dia tidak menunjukkan perlambatan. Dia mungkin masih membuat lagu-lagu yang hebat,” kata McCartney.

Dia lalu memikirkan apakah bila mereka berdua masih hidup, The Beatles akan bisa bergabung kembali dan reuni.

“Pertanyaannya adalah apakah kita akan bersama kembali?” tanya dia. Dia lalu mengatakan, “Aku tidak tahu, kita tidak pernah tahu.”

Musisi yang baru saja merilis album anyar berjudul McCartney III itu juga pernah mengatakan tentang kemungkinan reuni The Beatles pada 2012 kepada Rolling Stone.

Pada saat itu, dia mengatakan pernah membicarakan tentang kembali bermusik bersama ketika para keempat personel masih hidup. “Tapi itu tidak terjadi, tidak ada semangat yang cukup terhadap ide itu,” ungkapnya kala itu.

Belum lama ini, Paul McCartney mengatakan dirinya menghabiskan waktu selama karantina pandemi untuk menulis lagu.

“Saya optimis. Secara umum, aku percaya ada hal-hal baik yang terjadi. Orang-orang merasa terkejut saat harus karantina (lockdown), tetapi aku merasa, oh ini hikmahnya. Itu adalah kata yang kuucapkan berulang-ulang,” kata Paul McCartney.

“Tiba-tiba kita memiliki waktu lebih banyak untuk bertemu keluarga dan aku bisa melakukan rekaman. Itu adalah hikmah,” tutur dia lagi.

Tahun ini, John Lennon telah 40 tahun meninggal dunia. Musisi legendaris itu tewas terbunuh setelah ditembak oleh orang yang mengaku sebagai penggemarnya di apartemennya di New York pada 8 Desember 1980.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version