Perjalanan Denny Sumargo Mencari Tuhan, dari Masjid sampai Kelenteng

MedanPunya – Denny Sumargo punya cerita spiritual tentang mencari Tuhan. Punya latar belakang kehidupan yang tak biasa, Denny Sumargo selalu mempertanyakan keberadaan Tuhan.

Memutuskan baru menikah pada usia 39 tahun, ternyata ada kaitannya dengan jalan hidup Denny Sumargo. Baru pada usia 32 tahun, Denny Sumargo mendapat pengalaman spiritual.

“Jadi memang gue dari kecil itu selalu bertanya, ‘Tuhan itu yang orang bilang selalu ada itu emang beneran ada?’ Dari kecil, jadi perjalanan gue dari kecil mencari pencipta gue secara tidak langsung,” kata Denny Sumargo dalam channel YouTube The Leonardo’s.

Sebelum dengan Dita Soedarjo, Denny Sumargo juga pernah mengalami batal nikah. Kejadian itu membuat dirinya hancur karena melihat fakta dan kenyataan tak sesuai dengan ekspektasi.

“Gue tidak sengaja waktu itu gue emang stress full banget dengar banyak suara. Insting gue yang akhirnya nolong, dia nyari jalan. Tiba-tiba gue pergi mencari Tuhan gue ke masjid, salat,” aku Denny Sumargo.

Denny Sumargo kecil juga pernah merasakan bagaimana mengaji. Dia juga bahkan pernah masuk pesantren.

“Karena gue dulu kecilnya ngaji, masuk pesantren karena masih pencarian agama kan. Gue ke masjid, salat, ‘Kok gue nggak nemu Tuhan, ya?'” ungkapnya.

“Gue ke gereja, sembahyang, ke kelenteng. Kok nggak ketemu juga Tuhannya karena pencarian Tuhan bukan di sini lagi (logika), tapi di sini (hati) kan,” tutur Denny Sumargo.

Mencari Tuhan adalah sesuatu yang sulit dijelaskan seperti matematika. Sampai akhirnya dia melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Kondisi ini Denny Sumargo rasakan sekitar tahun 2013 atau 2015. Sampai akhirnya kehidupan malam Denny Sumargo berubah.

“Biasanya tiap malam keluar cari cewek, ini tiap malam gue buka Alkitab dan Alquran. Tiap malam itu entah kenapa selama hampir setahun gue ngerasa mati rasa. Kesenangan gue akan sesuatu duniawi hilang, seks, kumpul temen, pamer kehebatan hilang,” ungkapnya.

Sampai akhirnya Denny Sumargo merasa senang saat mencari Tuhan.

“Gue baca (soal kerajaan Tuhan) hati gue senang. Ternyata yang gue cari adalah kerajaan Tuhan,” kata Denny Sumargo.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version