Prediksi Pemenang Golden Globe 2023

MedanPunya – Ajang penghargaan bergengsi di dunia seni peran Golden Globe kembali digelar pada tahun ini. Dipandu oleh Jerrod Carmichael, ajang tersebut akan ditayangkan secara live di detikcom pada Rabu (11/1).

Pada tahun ini, nominasi terbanyak diraih oleh The Banshees of Inisherin dengan delapan kategori dan di bawahnya ada Everything Everywhere All at Once yang masuk dalam enam kategori yang mana salah satunya adalah Best Pictures bersama dengan beberapa film-film terbaik lainnya yang memperpanas persaingan tersebut.

Lalu kira-kira siapakah yang akan jadi pemenangnya? Berikut prediksinya:

Best Motion Picture (Drama)

Persaingan paling ketat terjadi di kategori ini dengan beragam film-film yang memiliki kans besar untuk juara. Mulai dari Avatar: The Way of Water, Elvis, The Fabelmans, Tar, hingga Top Gun: Maverick mempunyai potensi untuk membawa pulang piala tersebut.

Namun jika mengingat sejarah ajang tersebut, maka Elvis menjadi salah satu kandidat kuat, meskipun Tar juga berpotensi untuk mengulang kesuksesan The Power of the Dog. Untuk Top Gun: Maverick sepertinya sedikit sulit mengingat sebelumnya Tom Cruise sempat mengembalikan tiga piala tersebut karena kontroversi beberapa waktu lalu.

Motion Picture (Comedy or Musical)

Dominasi kuat dari film komedi Irlandia, The Banshees of Inisherin, sepertinya akan terbukti di dalam kategori ini. Meskipun ada perlawanan kuat dari nominator lainnya seperti Babylon, Everything Everywhere All at Once, Glass Onion: A Knives Out Mystery, hingga Triangle of Sadness, namun sepertinya film garapan Paramount Pictures itu akan membawa pulang piala.

Director (Motion Picture)

Baz Luhrmann (Elvis) mungkin sedikit diunggulkan pada kategori ini dibandingkan Steven Spielberg (The Fabelmans), James Cameron (Avatar: The Way of Water), atau Daniel Kwan dan Daniel Scheinert (Everything Everywhere All at Once). Kiprahnya bersama Austin Butler mungkin akan membuatnya mendapatkan piala kedua dari kategori tersebut.

Actor in a Motion Picture (Drama)

Brendan Fraser berhasil membuat banyak orang terpukau dengan penampilannya di The Whale. Ia pun awalnya didapuk menjadi kuda hitam di dalam berbagai ajang penghargaan, namun karena sikapnya kepada ajang tersebut (dan menolak hadir) mungkin piala akan jatuh ke tangan Austin Butler yang juga memukau di Elvis.

Actress in a Motion Picture (Drama)

Kategori ini juga jadi salah satu yang paling sengit, ada banyak nama-nama besar (langganan) serta aktris yang tengah menjadi sorotan publik atas penampilannya di film. Mulai dari Ana de Armas (Blonde), Cate Blanchett (Tar), Olivia Colman (Empire of Light), Viola Davis (The Woman King), dan Michelle Williams (The Fabelmans).

Meski ketat, sepertinya pesona Cate Blanchett di Tar akan membuatnya membawa pulang piala. Beragam media menyebutnya sebagai film terbaik di tahun lalu dan memuji penampilan sang bintang utama. Tapi masih ada Ana de Armas yang juga berpeluang membawa pulang piala pertamanya.

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version