U2 Memukau saat Konser di Dalam Bola LED Raksasa

MedanPunya – Band rock legendaris U2 membuka residensi UV Achtung Baby mereka di Sphere, venue berteknologi tinggi berbentuk bola dunia di Las Vegas, pada Jumat (29/9) malam. Konser ini menampilkan visual yang menakjubkan dan pertunjukan yang memukau.

Dua helikopter melintasi langit penuh bintang sebelum menghasilkan lampu sorot di atas gurun Las Vegas. Pentolan U2, Bono, berlutut di tanah sambil menyanyikan hits yang lahir pada 2004, Vertigo.

Adegan ini mungkin tampak biasa, namun visualnya diciptakan oleh grafis dari lantai ke langit-langit di dalam Sphere yang membuat banyak orang takjub. Ini adalah salah satu dari beberapa momen mengesankan selama konser tersebut.

Penonton konser ini juga banyak pemilik nama besar, seperti Oprah, LeBron James, Matt Damon, Andre Agassi, Ava DuVernay, Josh Duhamel, Jason Bateman, Jon Hamm, Bryan Cranston, Aaron Paul, Oscar de la Hoya, Henrik Lundqvist, Flava Flav, Diplo, Dakota Fanning, Orlando Bloom, dan Mario Lopez.

Band yang telah memenangkan 22 Grammy itu tampil selama dua jam di dalam venue berbentuk bola besar. Sepanjang malam, ada banyak sekali visual yang menarik – termasuk gambar kaleidoskop, bendera yang terbakar, dan cakrawala Las Vegas, membawa 18.000-an penonton ke dalam perjalanan musik epik U2.

Bono mengakui upaya pemilik Sphere, James Dolan, yang menjadi ujung tombak tempat yang menampilkan 260 juta piksel video.

“Saya berpikir Sphere mungkin muncul karena Jim Dolan mencoba memecahkan masalah yang dimulai The Beatles ketika mereka bermain di Shea Stadium,” kata Bono.

“Tidak ada yang bisa mendengarmu. Kalian tak bisa mendengar dirimu sendiri. Nah, Spherenya ada di sini. … Bisakah kau mendengar kami?”

Konser ini juga menjadi momen emosional bagi Bono, yang mendedikasikan sebuah lagu untuk keluarga mendiang Jimmy Buffett yang juga hadir.

Saat U2 mengakhiri pertunjukan, cahaya terang bersinar dari langit-langit dan layar besar mulai dipenuhi gambar burung, serangga, dan reptil di atas danau. Band ini menutup konser Sphere pertamanya dengan Beautiful Day, yang meraih tiga Grammy pada 2001.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version