Daftar 44 HP dan Tablet Samsung yang Kebagian Update Android 14

MedanPunya – Samsung baru saja membuka program beta One UI 6 berbasis Android 14 untuk pengguna Galaxy S23 series. Artinya, tidak lama lagi puluhan ponsel dan tablet Samsung lainnya akan ikut kebagian update One UI 6.

Menurut SamMobile, ada 44 perangkat Galaxy yang berhak mendapatkan update One UI 6, mulai dari lini flagship seperti Galaxy S dan Z, sampai ponsel kelas menengah di lini Galaxy M.

Samsung sendiri sudah menyederhanakan kebijakan update software-nya sehingga mudah menebak perangkat apa saja yang akan mendapatkan update One UI 6/Android 14.

Apalagi saat ini sudah ada banyak perangkat Samsung yang berhak mendapatkan update sistem operasi hingga empat kali. Artinya, ada banyak ponsel yang sudah berusia tiga tahun tapi masih akan mendapatkan update One UI 6.

Daftar 44 HP dan tablet Samsung yang akan dapat update Android 14

Galaxy S series

Galaxy Z series

Galaxy A series

Galaxy M series

Galaxy F series

Galaxy Xcover series

Galaxy Tab series

Ada beberapa ponsel populer Samsung yang tidak masuk dalam daftar ini, seperti Galaxy Note 20 series dan Galaxy S20 series. Begitu juga dengan Galaxy S20 FE, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G. Jadi sepertinya ponsel-ponsel tersebut harus puas dengan One UI 5 sebagai update terakhirnya.

One UI 6 berbasis Android 14 sendiri membawa sejumlah peningkatan dari segi fitur dan tampilan visual. Samsung menggunakan font default baru dan menambahkan sejumlah emoji baru di One UI 6. Quick Panel juga dipermak sehingga pengguna bisa mengakses pengaturan yang sering digunakan dengan lebih mudah dan cepat.

One UI 6 beta saat ini tersedia untuk Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Update ini sudah digulirkan di beberapa negara, sayangnya untuk di Indonesia belum ada informasi lebih lanjut dari Samsung.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version