cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

MedanPunya - Jika masih ada yang menggunakan layanan Yahoo Groups, sebaiknya segera siap-siap. Yahoo akan menghapus semua konten di situs diskusi tersebut pada Desember mendatang.

Pengumuman itu disampaikan diam-diam di laman Yahoo Page. "Pada 14 Desember, semua konten yang sebelumnya diposting akan dihapus secara permanen," sebut Yahoo.

Penutupan situs Yahoo Groups sudah dimulai 21 Oktober ketika user takkan bisa lagi upload konten baru. Fungsi seperti posting file, link, foto, folder dan sebagainya juga akan dimatikan.

"Situs Yahoo Groups akan terus eksis, namun semua grup publik akan dibuat privat atau terbatas. Anggota baru grup perlu meminta diundang admin. Admin masih bisa mengendalikan beberapa setting walaupun beberapa fungsinya terbatas," jelas Yahoo.

Dengan kata lain, Yahoo Groups masih berfungsi sebagai list email di mana orang masih bisa saling berkirim pesan, tapi hanya melalui email. Yahoo yang sekarang milik Verizon ini sebelumnya juga telah menutup Yahoo Messenger.

"Kebanyakan anggota terhubung dan berbagi konten terutama lewat email sehingga kami yakin perubahan ini akan meningkatkan pengalaman Groups," cetus Verizon.

Yahoo Groups sempat populer pada awal tahun 2000-an. Namun kemudian, ketenarannya makin redup seiring munculnya media sosial semacam Facebook.***dtc/mpc/bs