OPPO Pamerkan Inovasi Retractable Camera, Trend Kamera Masa Depan

MedanPunya – Dalam gelaran INNO Day, OPPO memamerkan beberapa inovasi dan teknologi terbarunya. Salah satunya adalah ponsel terbaru OPPO yang di desain dengan retractable camera dengan mengadopsi mekanisme retractable (dapat ditarik).

Kamera belakang ponsel tersebut yang tampaknya merupakan sensor utama ditempatkan pada modul yang dapat keluar secara otomatis. Sensor kamera yang sebelumnya sejajar dengan modul akan keluar ketika pengguna membuka aplikasi kamera. Inovasi kamera smartphone ini seperti fitur lensa kamera profesional.

Inovasi kamera ini juga mampu memberikan panjang fokus setara dengan 52 mm (2X Optical zoom) yang membuat efek bokeh menjadi semakin jelas dan jernih, baik dalam format foto ataupun video. Ketika kamera membentang keluar, sensor SONY IMX766 1/1,56 inci secara otomatis berfungsi.

Retractable Camera yang dibuat OPPO mendukung optical image stabilization (OIS), auto-focus dan akan kembali rata dengan modul kamera lainnya saat ditarik. Teknologi hanya membutuhkan waktu 0,6 detik untuk ditarik sepenuhnya, sehingga aman saat terjatuh, serta tahan percikan air dan debu.

Berbeda dengan modul pop-up yang mengeluarkan kamera secara vertikal, sensor ini memanjang secara horizontal. Selain itu, teknologi juga ditempatkan pada sistem mekanis yang kemungkinan beroperasi saat pengguna mengaktifkan mode pemotretan tertentu di aplikasi kamera.

Pada ajang ini, OPPO memang memamerkan 4 produk unggulan terbarunya kepada masyarakat mulai dari Retractable Camera, Find N, Air Glass dan NPU.

Tak hanya Retractable Camera, OPPO juga menyediakan perangkat Find X3 Pro 5G dan Reno6 5G & Pro 5G bagi para pengunjung yang ingin mencoba fitur-fitur terkininya. Contohnya, fitur 1 Billion Colour dalam Find X3 Pro 5G yang mampu menangkap jutaan warna dan menyajikannya dengan sempurna.

Ada juga, fitur Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video pada perangkat Reno6 5G & Pro 5G memungkinkan pengguna untuk merekam beragam emosi manusia dan mempersembahkan pengalaman video format portrait tingkat tinggi layaknya profesional.

Tak ketinggalan, jaringan 5G dalam ketiga perangkat tersebut terbukti dapat memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya.

OPPO juga menyediakan Immersive Room yang memungkinkan para pengunjung merasakan teknologi OPPO secara 360° serta menjajal inovasi produk OPPO seperti Find N, Air Glass, Retractable Camera, dan NPU.

Immersive Room merupakan ruang seni digital yang didesain oleh Sembilan Matahari berukuran 4×4 meter. Di tempat ini pengunjung dapat sepenuhnya merasakan pengalaman teknologi terbaru OPPO.

Saat memasuki Immersive Room, pengunjung akan disambut dengan layar raksasa yang gelap. Namun, ketika pengunjung mengangkat salah satu produk (Find N, Air Glass atau Retractable Camera) yang terdapat di ruangan, seketika Immersive Room akan dipenuhi dengan cahaya dan warna yang indah dan menakjubkan.

Setelah itu, layar akan menampilkan video mengenai kecanggihan produk, yang membuat pengunjung seolah-olah dikelilingi dan menyatu dengan teknologi tersebut. Immersive Room juga sangat instagrammable sehingga cocok dijadikan spot foto kekinian.

Pecinta teknologi di Indonesia dapat menyaksikan inovasi-inovasi OPPO tersebut melalui pameran INNO DAY yang dibuka untuk umum sejak 19 Januari hingga 30 Januari 2022 mendatang di Melting Pot GF Ashta District 8.

Pameran teknologi INNO Day telah dianggap sebagai kegiatan penting dalam sejarah perusahaan untuk memamerkan berbagai inovasi teknologi yang mutakhir yang telah dikembangkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version