433 Orang Menang Lotre Bersamaan di Filipina, Hadiahnya Rp 61 M

Manila(MedanPunya) Sebanyak 433 orang berhasil menang jackpot dalam sebuah undian lotre di Filipina. Kejadian ini bikin heboh karena baru pertama kali terjadi dalam sejarah undian lotre bernama Grand Lotto.

Dalam pengundian lotre Grand Lotto ini, peserta harus memilih enam nomor dari satu hingga 55. Untuk memenangkan jackpot, keenam nomor pemain harus sesuai dengan yang ditarik oleh penyelenggara lotre.

Diketahui jumlah hadiah yang didapatkan dari jackpot Grand Lotto ini mencapai 236 juta peso atau setara dengan Rp 61,1 miliar (kurs Rp 259/Peso Filipina). Sedangkan pada pengundian lotre Grand Lotto kali ini nomor yang keluar adalah serangkaian angka yang semuanya kelipatan sembilan.

Dengan adanya lebih dari 400 orang pemenang sekaligus, hasil pengundian lotre tersebut jadi dicurigai. Ketua senat dari Partai Minoritas Filipina, Koko Pimentel meminta adanya penyelidikan terkait hasil undian lotre yang mencurigakan ini.

“Permainan lotre ini disahkan oleh Republik Filipina. Oleh karena itu, kita perlu menjaga dan melindungi integritas dari permainan judi ini,” kata Pimentel.

Di sisi lain, Manajer Umum Kantor Undian Amal Filipina (PCSO), Melquiades Robles, berusaha meyakinkan publik dan mengatakan hasil undian lotre tersebut tak mungkin dicurangi.

“Banyak yang mempertahankan nomor mereka. Tidak hanya setia pada istri dan suami, tetapi (masyarakat) juga setia pada nomor (undian),” kata Robles dalam sebuah konferensi pers.

Untuk memperkuat bukti, PCSO juga membagikan foto dan video orang-orang yang mengumpulkan hadiah uang mereka di kantornya di kota Mandaluyong, dekat dengan ibukota Manila.

Sependapat dengan Robles, seorang profesor matematika dari University of California-Los Angeles, Terence Tao, mengatakan bukan hal yang tidak mungkin jika ada ratusan orang menang lotre dalam sekali waktu.

“Ada ratusan lotre setiap hari di seluruh dunia dan secara statistik tidak mengherankan bahwa setiap beberapa dekade, salah satu lotre ini akan menunjukkan pola yang tidak biasa,” katanya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version