Iran Pamerkan Pangkalan Militer Baru, Dipenuhi Rudal Jelajah dan Balistik

Teheran(MedanPunya) Pemerintah Iran memamerkan pangkalan militer baru Korps Garda Revolusi yang disebut sebagai ‘kota rudal’. Dalam rilis gambar dan rekaman film pada Senin (15/3), pangkalan baru itu dipersenjatai dengan rudal jelajah dan balistik serta persenjataan “perang elektronik”.

Dalam laporan yang dimuat TV pemerintah, terlihat pangkalan yang disebut “kota rudal” itu menunjukkan barisan rudal berjejer di tempat itu. Sayangnya, laporan itu tidak memberikan rincian apapun tentang lokasinya.

Kepala unit elit Angkatan Laut Garda Revolusi, Alireza Tangsiri, mengatakan bahwa pangkalan tersebut memiliki peralatan untuk mendeteksi sinyal musuh.

Disebutkan peralatan ‘perang elektronik’ di pangkalan itu mencakup sistem radar, perangkat pemantauan, sistem simulasi, dan pengacau elektronik.

“Apa yang kita lihat hari ini adalah sebagian kecil dari kemampuan rudal yang besar dan ekspansif dari pasukan angkatan laut Garda Revolusi,” kata Komandan Garda Revolusi, Mayor Jenderal Hossein Salami dalam siaran tersebut.

Tahun lalu, pasukan Garda Revolusi mengatakan telah membangun sejumlah “kota rudal” bawah tanah di sepanjang garis pantai Teluk.

Iran, yang secara rutin membanggakan kemajuan teknologi di angkatan bersenjatanya, memiliki salah satu program rudal terbesar di Timur Tengah.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version