Kata Pendukung saat Trump Tinggalkan RS: Dia Mengalahkan Corona!

Washington(MedanPunya) Setelah tiga hari dirawat di rumah sakit militer karena penyakit COVID-19, Presiden AS Donald Trump pulang ke Gedung Putih dengan menggunakan helikopter. Saat akan menaiki helikopter, teriakan para pendukung bergema, “Trump, Trump, Trump.”

Beberapa pendukung telah menunggu sepanjang hari untuk melihat Trump dan berharap agar Trump berkendara lagi dengan limosin lapis baja, seperti yang dia lakukan sehari sebelumnya.

Namun demikian, mereka tetap senang ketika Trump menaiki helikopter Marine One dan terbang melewati kerumunan yang berkumpul di depan rumah sakit militer Walter Reed di Bethesda, di dekat Washington, DC.

“Saya tidak kecewa karena itu sesuai keamanan,” kata Jasmine Rochon, yang berkendara sejauh 120 mil pada Senin (5/10) dari Philadelphia. “Tapi fakta bahwa dia terbang dan memastikan bahwa dia menoleh dan melambai pada kami, itu cukup bagus untukku,” katanya.

Sedangkan bagi pendukung lainnya, Andrew Roff, sambil menggenggam bendera “Trump 2020” yang besar di tangannya, kepulangan dari rumah sakit dengan helikopter kepresidenan tersebut adalah simbol.

“Lepas landas itu tampak sangat simbolis, katarsis, itu seperti kemenangan. Dia mengalahkan COVID-19, dia kembali bekerja, dia baik-baik saja,” kata pria 54 tahun dari Frederick, Maryland itu. Seperti banyak penggemar Trump di sini – dia tidak mengenakan masker.

Mengenakan topi bisbol merah “Make America Great Again”, para penggemar Trump menunggu sepanjang hari di pintu masuk utama rumah sakit, mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu-lagu yang biasanya berkumandang di unjuk rasa Trump, seperti “Proud to be Americans”, “Sweet Home Alabama”,”Beat It”, dan “Rocketman”.

Kerumunan itu kemudian diarahkan oleh polisi, berkumpul kembali di sisi lain jalan lebar yang melewati halaman rumah sakit, dekat dengan kelompok jurnalis.

Pada awalnya, ada sekitar 20 orang dalam kerumunan tersebut, yang membengkak menjadi sekitar 100 orang pada sore setelah Trump mengumumkan di Twitter bahwa dia akan meninggalkan rumah sakit pada malam hari.

“Saya sangat senang, itu berita bagus,” kata Karen Sloan (50) warga Washington yang memegang tanda bertuliskan “Doa untuk presiden, 4 tahun lagi.”***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version