Trump Positi Corona, Harga Minyak Langsung Merosot

Jakarta(MedanPunya) Harga minyak turun di perdagangan Asia pada Jumat sore ini setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan dirinya positif virus Corona.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 2,71% menjadi US$ 39,82 per barel berdasarkan patokan internasional. Minyak mentah berjangka AS juga merosot 2,89% menjadi US$ 37,60 per barel. Kondisi itu mengikuti penurunan yang cukup besar pada hari Kamis hampir 4%.

Saham perusahaan minyak secara regional juga turun pada perdagangan Jumat. Di Australia, saham Beach Energy turun 7,3%, sementara Santos turun lebih dari 5%. Di Jepang, Inpex tergelincir 3,25%.

Di Australia, indeks S&P turun 1,56%. Data penjualan ritel Australia untuk Agustus turun 4% dalam basis yang disesuaikan secara musiman, menurut data dari Biro Statistik negara tersebut. Itu menyusul kenaikan 3,2% pada Juli.

Di Jepang, Nikkei 225 turun 0,82%, sedangkan indeks Topix tergelincir 1,14%. Bursa Efek Tokyo kembali diperdagangkan pada hari Jumat menyusul penghentian perdagangan kemarin yang disebabkan oleh kesalahan perangkat keras.

Lalu indeks Straits Times Singapura tergelincir 1,1%. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia kecuali Jepang turun 0,32%.

Pasar di China, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan dan India tutup pada hari Jumat untuk libur.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version