BI Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah, Biaya Transaksi Cuma 0%

Jakarta(MedanPunya) Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkannya Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan transaksi kementerian dan lembaga baik di pusat dan daerah sudah bisa menggunakan KKP.

“Kami akan meluncurkan kartu kredit domestik untuk pemerintah. Ini adalah sinergitas antara pemerintah, BI, dan industri bahwa transaksi keuangan pemerintah pusat dan daerah sekarang sudah gunakan kartu kredit domestik,” ungkap Perry dalam FEKDI 2023, Senin (8/5).

Perry bilang biaya transaksi dengan kartu kredit pemerintah cuma 0%. Biaya merchant juga disebut lebih murah.

“Dengan 0% biaya untuk pemerintah, dan biaya merchant lebih efisien. Sekaligus ini juga baigan dari gerakan Bangga Buatan Indonesia,” ujar Perry.

Lebih lanjut, Perry menyatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menerbitkan petunjuk dan pelaksanaan alias juklak untuk penggunaan APBN ataupun APBD dengan Kartu Kredit Pemerintah.

“Ini fasilitasi transaksi keuangan pemerintah pusat dan daerah. Pak Mendagri sudah ada juklaknya bagaimana gunakan APBN dengan menggunakan KKP, bagaimana APBD menggunakan kartu kredit ini,” ujar Perry.

“Ngga ada biaya bagi pemerintahan, biaya transaksi dan lain-lain itu nggak ada,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version