Dolar AS Kembali Dekati Rp 15.000

Jakarta(MedanPunya) Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pada pagi ini kembali menguat. Mengutip data RTI, Jumat (19/5), kurs dolar AS hari ini berada di level Rp 14.918.

Angka tersebut tercatat menguat 32 poin atau 0,21%. Sementara jika dibandingkan sepekan terakhir, dolar AS tercatat sudah menguat 0,8% atau bergerak di rentang Rp 14.720-14.930.

Kurs dolar AS terhadap rupiah sendiri terpantau menguat dalam sepekan terakhir. Grafiknya terus naik dalam sepekan terakhir.

Dolar AS sendiri sudah menjauh dari Rp 15.000 sejak akhir Maret lalu. Sementara jika dibandingkan sejak awal tahun, dolar AS masih terdepresiasi 4,17%.

Meski menguat terhadap rupiah, dolar AS masih melemah terhadap sejumlah mata uang lainnya. Dolar AS terpantau paling lemah terhadap dolar Selandia Baru, dolar Hong Kong, dan yen Jepang.

Sementara rupiah hari ini terpantau negatif terhadap mayoritas negara lainnya. Mata uang yang paling kuat menekan rupiah di antaranya dolar Australia, yen Jepang, dan dolar Hong Kong.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version