Harga Cabai Rawit di Medan Makin Pedas Jelang Natal, Tembus Rp 65.000/Kg

Medan(MedanPunya) Harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Petisah Medan melonjak jelang seminggu perayaan Natal. Bahkan, harga cabai rawit menembus harga Rp 50 ribu-Rp 65 ribu per kg.

“Harga cabai rawit yang paling terasa lonjakannya dari harga Rp 30 ribu sekarang udah naik jadi Rp 50 ribuan,” ungkap Ridho, pedagang di Pasar Petisah Medan, Senin (19/12).

Sementara itu, pedagang cabai lainnya, Monika juga turut mengeluhkan kenaikan harga cabai merah ini juga turut berimbas dengan sulitnya mendapatkan pasokan barang dari produsen.

“Kalau sekarang cabai rawit udah Rp 65 ribuan. Itu udah naik semingguan ini lah karena mau Natal. Barangnya pun juga udah sulit karena mahal ini,” ujar Monika.

Selain cabai rawit, kenaikan harga sayuran juga terpantau melonjak, seperti harga sawi manis menjadi Rp 25 ribu dari 12 ribu, kacang panjang seharga Rp 15 ribu dari sebelumnya Rp 8 ribu.

Tak hanya itu, Tomat juga mengalami kenaikan harga menjadi Rp 22 ribu dari sebelumnya seharga Rp 12 ribu, wortel juga turut naik menjadi Rp 8 ribu dari sebelumnya Rp 6 ribu per kg.

Kemudian untuk cabai hijau saat ini juga ikut naik menjadi Rp 40 ribu dari sebelumnya Rp 28 ribu, cabai merah juga naik menjadi Rp 40 ribu dibanding sebelumnya seharga Rp 28 ribu per kg.

“Saat ini mungkin masih kategori aman tapi tidak tahu menjelang natal. Penyakit tahunan ini susah barang dan harga melambung. Mungkin pasokan yang kurang,” ucap Ridho.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version