BRPK MK Terbit, Gugatan Sengketa Pilkada Akhyar-Salman Penuhi Syarat

Medan(MedanPunya) Mahmakah Konstitusi (MK) menjadwalkan menerbitkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) pada Senin (18/1).

Namun, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Medan belum menerima salinan BRPK tersebut. Pihaknya baru melihat secara online BRPK tersebut.

“Ini kami lihat secara online, itu terregistrasi nomor 41/PHP.KOt.XIX/2021 atas nama Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, tetapi secara resmi, formalnya KPU RI belum kita terima. Jadi kami masih menunggu besok, kemungkinan ini akan diperiksa di MK,” kata Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Medan, Zefrizal, Senin (18/1).

Dengan demikian, terdaftarnya permohonan Tim Akhyar-Salman di BRPK MK sudah memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan.

“Artinya, syarat untuk mengajukan permohonan itu dianggap sudah lengkap. Misalnya permohonan ada, identitas pemohon ada, sistematika penulisan permohonan sesuai peraturan mahkamah konstitusi itu sesuai. Sehingga dicatat di BRPK,” jelasnya.

Zefrizal menegaskan, meski telah melihat BRPK secara online, pihaknya masih akan tetap menunggu salinan resmi dari KPU RI.

“Hanya salinan belum disampaikan oleh mahkamah konsitusi secara resmi kepada KPU Medan melalui KPU RI. Kita tunggu itu besok tanggal 19 Januari 2021,” katanya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version