Kelakar Edy Ajak 33 Bupati Kalau Dibui: Kita Bentuk Provinsi di Penjara

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bercerita soal ada pihak yang sering melaporkannya dan senang jika dirinya dipenjara. Edy pun berkelakar akan mengajak 33 kepala daerah di Sumut jika dipenjara dan membentuk provinsi di penjara.

Edy awalnya menceritakan soal sulitnya menyelesaikan masalah tanah lokasi Sport Center Sumut. Edy mengatakan pihaknya sempat kalah saat ada warga yang melakukan gugatan terkait tanah itu.

“Ada rakyat di situ (di wilayah pembangunan Sport Center) yang melaporkan ke pengadilan dan dimenangkan oleh hakim,” kata Edy saat rapat koordinasi (rakor) bersama KPK di rumah dinas Gubsu, Rabu (2/12).

Edy mengatakan pihaknya harus melibatkan Polri dan TNI untuk menyelesaikan persoalan tanah. Meski sudah melibatkan Polri dan TNI, Edy mengaku masih dilaporkan oleh warga.

“Itu pun saya masih dilaporin, di-apa segala macam,” ucapnya.

Edy mengaku heran banyak yang ingin dirinya dipenjara. Sambil berkelakar, Edy mengaku akan mengajak seluruh kepala daerah di Sumut dan membuat provinsi di penjara.

“Kok senang sekali orang mau memenjarakan saya. Saudara-saudara saya, kalau nanti saya dipenjarakan, saya ajak semua 33 bupati ini ikut saya, kita bentuk provinsi di penjara itu,” tutur Edy.

Edy mengaku juga heran dirinya terus dilaporkan padahal sudah membayar tanah eks HGU untuk Sport Center. Selain membayar tanah, Edy juga mengaku membayar bangunan yang ada di atas tanah.

“Sudah dibayar oleh Bu Sekda ini. Tanah ini masuk ke rekeningnya Menteri Keuangan cq BUMN PTP II, dibayar sama beliau. Memang ketentuannya begitu, untuk penghapusan buku. Saya dilaporkan itu ke mana-mana. Setelah itu kita sudah bayar, untuk menguasai tanah itu groundbreaking, harus membayar lagi rumah-rumah yang ada di tanah itu,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version