Seorang Pria di Medan Rudapaksa Tetangga yang Masih Pelajar

Medan(MedanPunya) Seorang pemuda tega mencabuli seorang pelajar 14 tahun bernisial A di sebuah rumah kosong di Gang Landasan Ujung Kecamatan Medan Polonia.

Pelaku bernama Maulana Jaka Ibrahim (22) seorang pengangguran, warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus menyebutkan kronologi kejadian terjadi pada tanggal 16 Ferbuari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB telah terjadi Tindak Pidana Perbuatan cabul terhadap korban A yang terjadi di rumah kosong yag dilakukan oleh seorang laki laki yang bernama Maulana Jaka Ibrahim.

“Orang tua korban mengetahui jika anaknya tidak berada di rumah selanjutnya pelapor menanyakan kepada teman korban dan mengatakan anaknya bermain dengan temannya yang bernama Anugrah,” ungkapanya, Kamis (4/3).

Kemudian, anak tersebut mengatakan bahwa korban dibawa oleh seorang laki laki yang tak lain adalah tetangganya.

Irwansyah menerangkan korban kemudian pulang ke rumah dan selanjutnya ibu korban menanyakan kepada korban siapa yang membawa korban.

“Korban menjawab yang membawa korban seorang laki laki yang bernama Maulana Jaka Ibrahim dan korban menerangkan kepada ibunya bahwa telah dicabuli,” bebernya.

Kemudian, mendengar pengakuan korban, ibu dan ayah korban langsung membuat pengaduan ke Polsek Medan Baru.

“Berdasarkan Laporan korban, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan pelaku dapat ditangkap petugas dan hasil introgasi terhadap pelaku mengakui telah mencabuli korban dengan layaknya hubungan suami istri dan memberikan uang kepada korban sebanyak Rp 30.000 sebagai uang jajan,” sebut Irwansyah.

Ia menyebutkan pelaku dijerat pasal 81 ayat ( 1 ) Jo Pasal 76 ( d ) Subs Pasal 82 Jo pasal 76 ( e ) dari UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak, ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version