Viral Pria Tendang Tempat Sembahyang di Rumah Warga Tionghoa di Medan

Medan(MedanPunya) Satu video bernarasi seorang pria menendang tempat sembahyang warga Tionghoa di Jalan Asia, Kota Medan beredar di media sosial.

Dilihat, Senin (29/1), dalam video rekaman kamera CCTV yang berdurasi 12 detik itu terlihat seorang pria berpakaian putih bercelana pendek tiba-tiba menendang tempat sembahyang yang diletakkan di depan rumah tersebut.

Pria ini menendangnya dengan kaki kanan sembari mengisap sebatang rokok. Tempat sembahyang yang ditendangnya pun rusak. Kemudian, pria itu beranjak meninggalkan lokasi.

“OTK tendang tempat sembahyang dengan kakinya,” demikian narasi di dalam video tersebut.

J (35) selaku pemilik ruko yang tempat sembahyangnya ditendang mengatakan kejadian itu berlangsung pada Minggu (28/1) sekitar pukul 02.50 WIB.

“Tempat sembahyang yang ditendang itu biasanya kami sebut Thi Kong. Tentu kami tak terima atas kejadian itu,” kata J.

Ia menyampaikan sama sekali tidak mengetahui pria tersebut. Oleh karena itu, ia berharap agar pelaku segera diamankan. Sebab, dirinya merasa was-was akan ada barang lainnya akan dirusak.

“Saya tidak kenal pria itu. Harapannya pihak kepolisian bisa mengamankan pelaku. Karena ini sepertinya termasuk penistaan agama juga,” tutupnya.

Di lain pihak, Camat Medan Area Muhammad Ilham mengaku belum mengetahui terkait kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya masih coba untuk mengeceknya.

“Ini kami cek ya,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version