Laga Berdarah Rangers Vs Slavia Praha, Tekel Horor,Rasisme, Tonjokan

Glasgow(MedanPunya) Pertandingan Rangers vs Slavia Praha di leg kedua babak 16 besar Liga Europa berlangsung keras. Ada momen jidat kiper berdarah sampai insiden rasisme.

Rangers vs Slavia Praha digelar di Ibrox Stadium, Glasgow, Skotlandia, Jumat (19/3) dini hari WIB. Laga berjalan keras.

Di menit ke-61, insiden terjadi antara penyerang Rangers, Kemar Roofe dengan kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar. Dalam situasi perebutan bola, Roofe mengangkat kaki terlalu tinggi, sampai mengenai kepala Kolar.

Rupanya, jidat Kolar terhantam sepatu penyerang Rangers itu. Alhasil, luka menganga di wajahnya.

Bagian jidat dan pipi Kolar terlihat luka parah, sampai berdarah. Kolar pun diganti dengan Matyas Vagner karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Roofe sendiri dikartu merah langsung. Penyerang 28 tahun itu juga menjadi serangan rasial di media sosial usai insiden itu.

Kemudian, terjadi insiden lagi di akhir pertandingan. Bek Slavia Praha, Ondrej Kudala, kabarnya menjadi target serangan di lorong pemain karena dianggap bersikap rasis kepada gelandang Rangers, Glen Kamara.

Kudela kabarnya kena tonjok sampai berdarah di lorong pemain. Insiden berdarah-darah itu terjadi di akhir laga.

Manajer Rangers, Steven Gerrard, meminta UEFA menggelar investigasi atas kasus rasis itu. Sementara presiden Slavia Praha, Jaroslav Tvrdik, membantah tuduhan tersebut.

“Slavia membantah fakta bahwa Ondrej Kudala bersikap rasis kepada pemain lawan. Pemain kami secara fisik diserang usai laga. Sesuai permintaan Slavia, kasus diselesaikan oleh kepolisian lokal. Kami menanti detail investigasi dari UEFA atas situasi keseluruhannya,” tulis Tvrdik di Twitter-nya.

Laga sendiri berakhir dengan kemenangan Slavia Praha 2-0 atas Rangers. Anak asuh Gerrard pun tersingkir dengan agregat 1-3, setelah berimbang 1-1 di leg pertama.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version