Gerindra Tolak Prabowo Jadi Cawapres Siapapun Pasangannya

Jakarta(MedanPunya) Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya telah memandatkan Ketum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Muzani mengatakan Gerindra tak pernah berpikiran Prabowo jadi cawapres siapapun pasangannya, termasuk bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

“Kami belum pernah berpikir Pak Prabowo jadi cawapres dengan siapapun pasangannya,” kata Muzani kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (4/5). Muzani ditanya soal kemungkinan Prabowo menjadi cawapres Ganjar usai Prabowo menemui Presiden Jokowi di Istana beberapa waktu lalu.

Muzani menuturkan Prabowo telah menerima mandat partai sebagai capres. Dengan demikian, Muzani tak membuka peluang Prabowo menjadi cawapres siapapun.

“Yang kami dapatkan mandat dari partai dalam rapat nasional, Prabowo sebagai calon presiden dan Pak Prabowo sudah menerima mandat itu sebagai capres. Jadi kami belum berpikir beliau menjadi cawapres untuk siapapun,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR lalu membeberkan PDIP memang sempat mengajak kerja sama politik dengan Gerindra di 2024. Namun, menurutnya, rencana kerja sama itu tak berlanjut ke pembicaraan yang serius.

“Omong-omong pernah tapi itu sifatnya omong-omong pelepas ya. Tapi sekali lagi, kami kader Partai Gerindra belum pernah berpikir mendorong beliau jadi cawapres,” katanya.

Ditanya apakah Gerindra menutup peluang Prabowo menjadi cawapres apabila nantinya menjalin kerja sama politik dengan PDIP, Muzani kembali menegaskan Prabowo telah dimandatkan sebagai capres oleh partai. Menurutnya, keputusan itu sudah final.

“Sampai sekarang kami tidak berpikir mencalonkan Prabowo sebagai wapres. Sekali Prabowo tetap Prabowo, Prabowo adalah capres mantep, madep, karep,” kata dia.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version