Sudah 2021, Jokowi: Kita masih Dalam Kondisi Krisis

Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak buahnya tetap bekerja ekstra di 2021 ini. Sebab, saat ini masih dalam kondisi krisis.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberi arahan kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Tahun 2021, kita harus bekerja lebih cepat lagi, kita harus sadar kita ini masih dalam kondisi krisis, semangatnya harus berbeda, auranya harus berbeda, harus pindah ke channel extraordinary,” kata dia disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (15/1).

Mantan Walikota Solo itu menjelaskan kecepatan bekerja menjadi kunci menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19) yang terjadi saat ini.

“Sekali lagi kuncinya adalah kecepatan kita dalam bekerja, sekali lagi kecepatan kita dalam bekerja, apalagi di masa pandemi seperti sekarang saat masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan,” tuturnya.

Namun, dia menekankan bahwa tata kelola yang baik harus tetap diutamakan meskipun harus bekerja dengan cepat.

“Walaupun kita bekerja cepat dengan cara-cara smart shortcut, tidak berarti kita mengabaikan tata kelola, kita mengabaikan governance, ini tidak boleh. Prosesnya harus benar harus transparan sesuai aturan, dan juga yang paling penting outcome-nya juga betul-betul dijaga agar memiliki dampak yang signifikan pada pemulihan ekonomi negara kita,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version