5 Kombinasi Makanan Aneh, Roti Air Kencing sampai Boba Ketumbar

MedanPunya – Banyak kombinasi makanan aneh yang tak wajar dan bikin geleng kepala. Seperti boba pakai daun ketumbar, sosis darah manusia, sampai roti air kencing.

Banyak orang yang berpikir dua kali untuk mencoba makanan dan minuman ini. Meski tidak menggunakan daging hewan eksotik seperti tikus atau aneka serangga, tapi kombinasi makanan aneh ini membuat orang bergidik.

Seperti boba atau bubble tea yang dipadukan dengan daun ketumbar di Taiwan. Kemudian ada juga sosis darah yang dibuat menggunakan darah manusia. Terakhir ada toko kue di Prancis yang menjual roti mengandung air kencing wanita.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima kombinasi makanan aneh dan menantang.

1. Boba Ketumbar

Jadi pusat jajanan kaki lima yang hits di Asia, Taiwan selalu menarik perhatian dengan beragam varian boba atau bubble tea yang unik. Dari sekian banyak varian boba yang ada, hadir boba dengan topping daun ketumbar yang melimpah di atasnya.

Daun ketumbar sendiri dikenal punya aroma dan rasa yang kuat. Sehingga minuman milik Qingyuan Taro Ball ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Selain itu ada juga video singkat pembuatan minuman aneh ini.

Pertama gelas minuman diisi dengan bubuk daun ketumbar, kemudian dicampur dengan bubble tea dan topping boba. Di bagian atas minuman ini diberi daun ketumbar yang masih segar.

“Bahkan saya yang suka rasa daun ketumbar pun measa mual saat melihat minuman ini,” kritik seorang netizen.

2. Sosis Darah Manusia

Makanan ini mungkin terdengar menyeramkan untuk sebagian besar orang. Tapi sosis darah ini merupakan hasil eksperimen seorang wanita yang penasaran ingin membuat sosis dari darahnya sendiri.

Wanita bernama Gwen van der Zwan yang berasal dari Belanda ini awalnya penasaran dengan proses pembuatan sosis darah. Tapi alih-alih menggunakan darah hewan, ia memilih menggunakan darahnya sendiri agar tak menyakiti hewan.

Dengan bantuan beberapa temannya ia berhasil membuat sosis darah tersebut. Menurutnya tekstur dari sosis darah itu cukup bagus, namun rasanya sedikit asin meski masih bisa dinikmati.

3. Bir Aroma Vagina

Pada tahun 2018 lalu muncul bir unik aal Polandia yang menggunakan aroma vagina dari model pakaian dalam. Aroma vagina ini mereka taruh di dalam produk bir untuk memberikan cita khas yang unik,

Bir dengan nama ‘The Order of Yoni’ memiliki arti kata vagina dalam bahasa India. Untuk menghasilkan bir dengan aroma vagina wanita, produsen bir harus bekerja sama dengan ginekolog.

Ginekolog bertugas mengambil lapisan cairan vagina dari dua model pakaian dalam. Setelah itu diproses dalam beberapa tahapan sebelum dijual sebagai minuman bir.

4. Roti Air Kencing

Salah satu pembuat kue di Prancis yaitu Louise Raguet punya cara yang unik dalam membuat roti. Louise memutuskan untuk mengumpulkan urine atau air kencing wanita dari toilet umum.

Air kencing ini ia gunakan sebagai pupuk atau penyubur dari gandum yang ditanamnya. Kemudian gandum ini ia gunakan untuk membuat roti dan dijual di toko kuenya.

Louise menyebutkan bahwa selain lebih ramah lingkungan, air kencing wanita juga membuat gandum lebih bagus. Louise percaya bahwa air kencing merupakan ladang emas yang bermanfaat dalam banyak hal.

5. Sup Alien

Sama seperti Taiwan, Jepang juga punya berbagai makanan enak yang ngetren di berbagai negara. Untuk makanan dengan kombinasi aneh di Jepang ada sup alien yang menyeramkan.

Sup ini merupakan produk mie instan dengan nama ‘ Fukuoka Alien Ramen’. Tampilan kuah sup berwarna hitam pekat karena diolah dari ikan warasubo yang bentuknya menyeramkan dengan gigi tajam.

Kata alien diambil dari ikan warasubo ini yang menyeramkan. Bahkan dalam kemasan makanan ini terdapat potongan ikan warasubo yang sudah dikeringkan. Ketika direbus teksturnya kembali kenyal dengan tampilan mirip seperti alien.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version