Jokowi: 2021 Kita Lanjutkan Penanganan Covid-19 dan Pemberian Bansos

Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan melanjutkan program-program yang telah terlaksana dengan baik pada 2020 untuk dilakukan pada 2021.

Jokowi menekankan program penanganan pandemi Covid-19 dan pemberian bantuan sosial ( bansos) akan berlanjut.

“Di tahun 2021 tentunya kebijakan uang baik di tahun 2020 akan terus kita lanjutkan, terus kita teruskan. Terutama di bidang kesehatan untuk penanganan Covid-19 dan pemberian bansos,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan secara daring di acara “Outlook Perekonomian Indonesia”, Selasa (22/12).

“Dan yang paling penting adalah pemerintah akan segera memberikan gmvaksin gratis kepada seluruh rakyat dan akan dimulai di awal tahun 2021,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi merangkum kembali kondisi perekonomian Indonesia pada 2020.

Menurut Jokowi, tahun ini sangat tak mudah dilalui karena pandemi Covid-19 yang tidak menguntungkan dari sisi ekonomi.

Padahal, pada kuartal pertama 2020 ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 2,97 persen.

“Namun, di kuartal kedua, karena Covid-19, terkontraksi turun tajam enjadi minus 5,32 persen. Kemudian pada triwulan tiga, ekonomi kita tercatat mengalami perbaikan meski masih minus, yakni di minus 3,49 persen,” ujar Jokowi.

Dia pun menyebutkan, secara konsisten kebijakan pemulihan ekonomi yang dijalankan pemerintah sudah mulai terlihat hasilnya.

Sehingga, Jokowi berharap ke depan situasi ekonomi akan lebih baik.

“Dengan tren perbaikan seperti ini,kita harap situasi ekonomi kita ke depan akan lebih baik dan akan membaik,” ucapnya.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version