Jokowi: Pemerintah Tak Bisa Kerja Sendiri Atasi Pandemi

Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi persoalan pandemi.

Presiden berharap semua pihak harus bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan Covid-19.

“Saat ini kita bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih harus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada peringatan Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar virtual pada Senin (26/7).

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi. Bekerja sama saling tolong menolong, gotong royong untuk mengatasi ujian yang mahaberat ini,” lanjutnya.

Jokowi mengapresiasi pandangan ormas keagamaan sejalan dengan kepentingan untuk menjaga kepatuhan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dia pun mengajak umat Islam meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk membiasakan diri beraktivitas di rumah saja.

Dengan begitu, mobilitas masyarakat dapat dikurangi sehingga mendukung pencegahan penularan Covid-19.

“Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad (usaha) kebangsaan kita hari ini. Karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan demi kemaslahatan kita bersama,” tegas Jokowi.

“Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir. Semoga Tuhan melindungi bangsa Indonesia,” tambah Kepala Negara.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version