Rusia Mau Kirim 11 Jet Tempur Sukhoi Su-35 ke RI

Jakarta(MedanPunya) Rusia dikabarkan akan mengirim 11 jet tempur ke Indonesia. Jet tempur itu berjenis Sukhoi Su-35 dan siap dikirim ke Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Federal Service for Military-Technical Cooperation Russia, Valeria Reshetnikova.

“Rusia siap untuk memasok sejumlah jet tempur multiperan Sukhoi Su-35 ke Indonesia meskipun ada tekanan terhadap negara Asia-Pasifik ini,” katanya.

Reshetnikova mengungkap dalam proyek ini sebenarnya Indonesia mendapatkan tekanan dari negara lain di dunia. Dia mengatakan tekanan itu disarankan untuk menghentikan proyek pengiriman jet tempur ini.

“Sejak awal proyek penyediaan 11 pesawat tempur SU-35 ke Jakarta menarik perhatian dunia. Setelah menandatangani kesepakatan, pihak Indonesia mendapat tekanan dari perwakilan Indonesia di negara bagian tertentu. Semua mengatakan untuk meninggalkan proyek tersebut,” katanya.

Namun, pihaknya yakin untuk melanjutkan pengiriman jet tempur Sukhoi Su-35 ke Indonesia. Rusia memandang Indonesia sebagai salah satu mitra utama di kawasan Asia-Pasifik.

“Namun, kami dengan yakin menegaskan bahwa pihak Rusia bermaksud memenuhi kontrak ini,” tambah Reshetnikova.

Sebagai informasi, terkait kabar penandatanganan kontrak pengiriman jet tempur Sukhoi Su-35 ke Jakarta kabarnya dilakukan pada awal 2018, namun implementasinya belum dimulai.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version