1 Tewas 5 Luka, Mobil Penumpang Tabrak Belakang Truk di Tol Tebingtinggi

Sergai(MedanPunya) Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan tol Medan-Tebingtinggi, Jalur A, KM 73-74, persisnya di Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Kecelakaan ini melibatkan mobil penumpang Microbus Toyota Hiace Commuter BK 7815 DP dengan truk barang Mitsubishi Tronton BK 9072 LU pada Kamis (28/4) sekira pukul 22.30 WiB.

Atas kejadian, satu orang penumpang mobil Toyota Hiace tewas di tempat, dan lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Adapun identitas penumpang yang tewas bernama Nanda Fadillah Daulay (28), warga Jalan Sumber Rukun, Gang Bersama, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian pasca-mengalami luka cukup parah pada bagian tubuhnya.

Informasi yang diperoleh, mobil penumpang Toyota Hiace dikemudikan oleh Mancur R Siringoringo (46) warga Jalan Meranti Baru, Kelurahan Kahean, Kota Siantar, Sumatera Utara.

Ia mengalami luka lecet pada tangan kiri, dan merasa nyeri pada bagian dada, sudah dibawa berobat di RSU Chevani Tebingtinggi.

Sedangkan kontranya, mobil truk barang Mitsubishi Tronton BK 9072 LU dikemudikan Lamhot Siagian (38) warga Jalan Kemiri, Kelurahan Kahean, Kota Pematang Siantar, tidak mengalami luka dan tidak berobat.

Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP R Gultom mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat mobil penumpang Microbus Toyota Hiace BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo diduga melaju dengan kecepatan tinggi, yang datang dari arah Kota Medan menuju Tebingtinggi.

“Tiba di tempat kejadian, pengemudi mobil penumpang Toyota Hiace kurang konsentrasi diduga karena mengantuk. Sehingga oleng ke kiri masuk lajur lambat dan menabrak bagian belakang mobil Truck barang Mitsubishi Tronton BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian,” ujar Gultom, Jumat (29/4).

Akibat kejadian tersebut satu orang penumpang mobil penumpang Microbus Toyota Hiace tewas di tempat kejadian perkara (TKP), dan jenazah langsung dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.

Sedangkan, lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, dan RSU Chevani Tebingtinggi.

“Kasusnya telah ditangani Satlantas Polres Serdang Bedagai,” tutup Gultom.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version