10 Korban Banjir Bandang Humbahas Masih Hilang, Pencarian Terus Dilakukan

Humbahas(MedanPunya) Sebanyak 10 korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), belum juga ditemukan. Hari ini, memasuki hari keempat pencarian setelah bencana tersebut terjadi.

“Tim masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap 10 korban yang masih dinyatakan hilang,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, Selasa (5/12).

Budiono mengatakan pagi ini, Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap para korban. Ada sekitar 535 orang yang dilibatkan dalam pencarian ini.

Seluruh petugas yang terlibat, kata Budiono, dibagi menjadi tiga tim. Tim 1 akan melakukan pencarian di permukaan air dengan menggunakan perahu LCR dan aqua eye untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

“Sekaligus dilakukan penyelaman oleh tim Basarnas Spesial Group (BSG),” ujarnya.

Lalu, tim kedua akan melakukan pencarian menggunakan ekskavator di area batas jalan menuju tepi danau. Sementara tim ketiga akan melakukan pencarian dengan menggunakan ekskavator di area batas jalan menuju arah bukit

“Selain itu, tim nanti juga akan dibantu anjing pelacak dari pihak kepolisian,” sebutnya.

Untuk diketahui, banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe itu terjadi pada Jumat (1/12) malam. Ada 12 warga yang dilaporkan hilang saat itu.

Namun, sejauh ini sudah ada dua korban yang telah ditemukan. Satu korban ditemukan pada hari kedua, sedangkan satu korban lagi ditemukan pada hari ketiga pencarian.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version