11 Warga Humbahas Hilang Akibat Banjir Bandang-Longsor, Kepala BNPB Cek Lokasi

Humbahas(MedanPunya) 11 warga Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) hilang akibat banjir bandang dan longsor. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dijadwalkan akan mengecek ke lokasi hari ini.

Suharyanto akan melakukan rapat koordinasi terkait penanganan darurat banjir bandang di Humbahas. Dalam rapat koordinasi tersebut, seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Humbang Hasundutan akan hadir, mulai dari bupati, Danrem, Dandim, Kapolres, Pj. Sekda Kab, Kadinsos Provinsi Sumatera Utara, Kepala Pelaksana BPBD dan SKPD terkait.

Dalam rakor tersebut, Suharyanto akan memberi arahan terkait penanganan darurat. “Kepala BNPB akan memberikan beberapa butir arahan terkait upaya penanganan darurat dan lebih berfokus pada penyelamatan, operasi pencarian serta pertolongan,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

Diketahui, 11 orang masih dinyatakan hilang. Sementara seorang warga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia imbas bencana banjir bandang. Sementara itu, banjir bandang juga memaksa kurang lebih 200 jiwa mengungsi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version