12 Orang Tertimbun Longsor di Tapsel: 3 Ditemukan Tewas, 9 Masih Hilang

Medan(MedanPunya) Tiga dari 12 orang warga yang tertimbun longsor di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), telah ditemukan. Mereka ditemukan dalam kondisi tewas.

“Menurut laporan yang kita terima, setelah kejadian warga bersama stakeholder terkait langsung melakukan pencarian korban dan pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB tim berhasil menemukan tiga orang korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar longsoran,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (30/4).

Toto mengatakan korban yang ditemukan terdiri dari satu orang wanita dewasa, seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Pencarian korban lainnya masih tersu dilakukan.

Toto mengatakan pihaknya telah mengirim tambahan personel ke lokasi longsor di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan. Dia mengatakan belum ada informasi soal nasib sembilan korban lainnya.

“Saat ini tim masih menuju lokasi longsor, mengingat info yang kita terima baru pagi tadi dan jarak tempuh baik dari Pos SAR Parapat dan Pos SAR Sibolga membutuhkan waktu yang cukup lama, nanti setibanya tim disana langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan pencarian sembilan korban yang belum ditemukan,” ujar Toto.

Toto mengatakan material longsor menimbun satu unit rumah dan menyebabkan 12 warga tertimbun. Sembilan orang merupakan warga sekitar yang terdiri dari dua kepala keluarga dan tiga orang lainnya merupakan karyawan salah satu perusahaan. Salah satu karyawan itu merupakan WNA asal China.

Longsor sendiri terjadi pada Kamis (29/4) sekitar pukul 19.30 WIB. Longsor diduga dipicu hujan yang mengguyur wilayah sekitar.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version