2 Bocah Hanyut saat Cari Ikan di Padang Sidimpuan Ditemukan Tewas

Padangsidimpuan(MedanPunya) Dua bocah laki-laki yang terseret arus Sungai Batang Ayumi, Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sebelumnya, keduanya hanyut saat tengah mencari ikan bersama teman-temannya di sungai tersebut.

“Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, Rabu (18/10).

Budiono mengatakan kedua bocah itu ditemukan sekitar 11 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Keduanya ditemukan berdekatan. Adapun kedua korban, yakni Rahmat (12) dan Azi (15).

“Kedua korban berada pada posisi yang tidak berjauhan. Selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSU Kota Padang Sidempuan yang didampingi pihak keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kedua korban hanyut bersama tiga orang temannya usai dihantam air bah yang tiba-tiba datang pada Senin (16/10) sore. Namun, ketiga rekan korban bisa menyelamatkan diri, sedangkan keduanya hilang terseret arus.

“Benar, tiga bisa selamat,” kata Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Senin malam.

Dudung mengatakan saat kejadian para korban tengah mencari ikan di sekitaran sungai tersebut. Namun, tiba-tiba air bah datang dan menghanyutkan kelima bocah itu.

“Dari panas tiba-tiba langsung hujan. Jadi, anak-anak itu ngambil ikan, terus arus datang besar,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version