2 Pria di Asahan Aniaya Satpam Kebun Sawit karena Kepergok Mencuri

Asahan(MedanPunya) Dua pria di Asahan, F dan A ditangkap polisi usai menganiaya satpam kebun kelapa sawit PT Lonsum di Desa Rahuning, Kabupaten Asahan. Keduanya menganiaya satpam tersebut usai kepergok mencuri sawit.

Keduanya ditangkap Senin (5/2) siang usai sempat kabur dan buron selama dua minggu. Jari korban mengalami luka akibat disabet parang oleh kedua pelaku.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Sawaludin, Selasa (6/2) mengatakan, penganiayaan yang dilakukan oleh kedua pria ini bermula ketika mereka kepergok mencuri berondolan sawit di area perkebunan. Aksi pencurian itu terjadi Kamis (11/1/2024).

“Awalnya dua pelaku ini mencuri berondolan sawit di area kebun Gunung Melayu, yang ternyata ketahuan sama satpam kebun yang lagi patroli,” kata Kapolsek.

Setelah aksi mereka dipergoki satpam, sempat terjadi adu mulut. Kemudian terjadi perkelahian dua lawan satu antara pelaku dan satpam di lokasi kejadian.

“Karena tidak terima ditegur itu salah satu diantara mereka ini mengeluarkan parang dan menganiaya satpam tersebut,” ujarnya.

Perkelahian tidak seimbang itu membuat jari tangan satpam yang diketahui bernama Agung Suroso terluka karena ayunan tebasan parang. Setelah tak berdaya barang-barang korban seperti ponsel dan dompet yang ada di tas miliknya juga diambil keduanya yang kabur menggunakan sepeda motor.

Dua pekan setelahnya, keberadaan F dan A terendus Polisi. Keduanya tertangkap saat berboncengan naik sepeda motor di Desa Manis, Kecamatan Pulau Rakyat. Kini mereka ditahan sementara di Polsek Bandar Pulau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version