2 Truk Terlibat Tabrakan di Paluta, 1 Sopir Tewas

Paluta(MedanPunya) Kecelakaan lalu lintas antara dua unit truk terjadi di Jalan Gunung Tua-Padangsidimpuan, Desa Pamuntaran, Padang Bolak Julu, Padang Lawas Utara (Paluta). Akibatnya, salah seorang sopir truk itu meninggal dunia.

“Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir dam truk bernama Hendri Ritonga (33), warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Angkola Julu meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Gunung Tua,” kata Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Sofyan menjelaskan insiden nahas itu terjadi pada Kamis (9/6). Awalnya, dam truk yang dikemudikan, Hendri, melaju dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Gunung Tua.

Sesampainya di TKP, satu unit truk lain yang dikemudikan, Iwan Banuarea (55), warga Desa Huta Balang, Kecamatan Badiri hendak berbelok ke kiri menuju Gunung Tua.

Saat berbelok, Iwan sempat memberi tanda dengan menyalakan lampu truk yang dikendarainya. Namun, karena Hendri memacu truknya dengan kecepatan tinggi dan jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan pun tak terelakkan.

“Truk bernomor polisi BB 8020 H (yang dikemudikan Hendri) menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi B 9859 BYZ (yang dikemudian Iwan),” sebut Sofyan.

Sofyan menyebut Hendri menghembuskan nyawa terakhirnya di RSUD Gunung Tua walau sempat dapat perawatan karena menderita luka. Sementara Iwan, selamat usai peristiwa maut tersebut.

Untuk saat ini, kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapsel.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version