3 Pelaku yang Sekap-Aniaya Polisi di Langkat Ternyata Anggota FKPPI

Binjai(MedanPunya) Polres Binjai telah menerima penyerahan tiga orang pelaku yang diduga melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap polisi di Desa Lau Mulgap, Kecamatan Selasai dari Polres Langkat. Terungkap, ketiga pelaku itu merupakan anggota FKPPI.

“Kami sudah menerima laporan terkait kejadian itu dan diserahkan 3 orang pelaku yang diamankan di lokasi,” kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana, Jumat (4/8).

Dia menjelaskan saat ini 3 orang pelaku tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka melainkan masih diperiksa. Ketiganya diketahui merupakan anggota FKPPI.

“Sejauh ini, kami ketahui 3 orang ini memang anggota FKPPI,” sebutnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Luis menjelaskan awalnya mereka ke lokasi untuk mengincar pelaku lain terkait tewasnya Ketua PAC IPK, Simson Sembiring (41), saat bentrok dengan FKPPI beberapa waktu lalu.

Namun saat di lokasi sempat terjadi perlawanan dari sejumlah warga yang diduga massa dari FKPPI. Alhasil, ada 4 personel Polres Langkat yang sempat disekap dan dianiaya.

Meski begitu, lanjut Luis, ada 6 orang yang diamankan dari pelaku. Yakni, 3 orang berkaitan dengan kasus Simson dan 3 orang lainnya menyangkut penganiayaan polisi.

Ia menjelaskan karena lokasi dalam wilayah hukum Polres Binjai maka personel yang terluka membuat aduan. Sehingga 3 orang yang diduga menganiaya petugas langsung diserahkan ke Polres Binjai.

Perlu diketahui, Simson tewas dibacok saat IPK dan FKPPI bentrok di Desa Beruam pada Minggu (9/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Kala itu, ada dua orang yang luka- luka.

Pertama, seorang personel dari Sat Intel Polres Langkat, yakni Brigadir Risky Akbar Harahap (30). Risky terkena lemparan batu serta lainnya saat berusaha melerai bentrok.

Kedua, Sultan (21), seorang mahasiswa tapi anggota IPK Langkat turut terluka. Sultan mengalami luka bacok di kepala dan langsung dirawat di Puskesmas Kuala, lalu dirujuk ke RS Delia Stabor.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version