3 Siswa SD di Paluta Tertimpa Tembok Kamar Mandi, 1 Tewas

Paluta(MedanPunya) Tiga siswa SD tertimpa tembok kamar mandi yang berada di area sekolah mereka di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, salah seorang di antaranya dilaporkan tewas.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar mengatakan peristiwa itu terjadi di SDN 101280, Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, kemarin pagi. Saat itu, ketiganya tengah membuang sampah ke dekat kamar mandi tersebut.

“Seorang siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok di SD Negeri 101280,” kata AKP Zulfikar, Rabu (2/8).

Zulfikar menyebut peristiwa itu berawal sekitar pukul 07.00 WIB sebelum jam pelajaran dimulai. Para siswa yang telah hadir di sekolah disuruh membantu membuang sampah pohon mahoni yang ditebang di area sekolah. Lalu sampah pohon tersebut dibuang ke belakang sekolah, tepatnya di sebelah kamar mandi yang telah lama tidak digunakan itu.

Kemudian, saat para korban tengah membuang sampah di lokasi tersebut, tiba-tiba tembok kamar mandi tersebut roboh dan menimpa ketiganya. Guru yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolong para korban dan membawanya ke puskesmas terdekat.

Namun, nahas, nyawa seorang siswa berinisial RH (11) tidak tertolong, sedangkan dua korban lainnya mengalami patah kaki dan luka di bagian kening serta badannya.

“Korban meninggal dunia akibat benturan di badan dan kepalanya. Korban tersebut telah dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Zulfikar menyebut pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima informasi tersebut. Saat ini, lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi.

“Kita telah melakukan pengecekan TKP, memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version