5 Dalang Penembakan Eks Anggota DPRD Langkat Ditangkap

Medan(MedanPunya) Polisi menangkap lima pelaku penembakan mantan anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Paino (47). Kelima orang ini ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan setelah ditangkap, kelima pelaku ini ditetapkan sebagai tersangka. Kelimanya memiliki peran yang berbeda-beda.

“Dari hasil penyelidikan yang kita lakukan, kita menemukan para pelaku. Sampai saat ini kita sudah menetapkan lima orang tersangka,” kata Panca saat pers rilis di Mapolda Sumut, Senin (13/2).

Kelima tersangka itu yakni LS alias Tosa (26), D (38), PS (43), MH alias Tio (27) dan SY alias Tato (27). Selain mereka, Panca mengaku tidak menutup kemungkinan adanya tersangka-tersangka lain.

“Ini tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, penembakan yang menewaskan Paino itu terjadi di Devisi 1 Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Langkat, pada Kamis (26/1) malam. Saat itu, korban baru saja pulang dari sebuah warung yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Namun, di tengah perjalanan, korban yang tengah mengendarai sepeda motornya itu tiba-tiba ditembak OTK. Warga yang melihat kejadian itu lalu berusaha menghubungi keluarga korban.

Tak lama setelah itu, korban dibawa menuju RS Putri Bidadari Langkat. Namun, sayangnya nyawa korban tidak tertolong. Peluru tersebut mengenai bagian dada sebelah kanan korban.

Keluarga korban yang tak terima dengan penembakan itu lalu membuat laporan di Polres Langkat. Setelah itu, jasad Paino dibawa menuju RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version