52 Warga di Langkat Keracunan Makanan, 1 Orang Tewas

Langkat(MedanPunya) Sebanyak 52 warga di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), keracunan makanan saat menghadiri acara lamaran. Satu orang tewas akibat peristiwa ini.

Keracunan makanan itu terjadi di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kuala, Langkat. Peristiwa itu berawal pada Kamis (18/11).

Saat itu, warga datang ke acara lamaran di dusun tersebut. Mereka makan di rumah pihak calon mempelai perempuan. Sementara itu, makanan tersebut dibawa pihak laki-laki.

Para tamu menyantap hidangan ayam rendang. Setelah acara lamaran selesai, para tamu dan rombongan pihak pria pulang ke rumah masing-masing.

Pada Jumat (19/11) dini hari, rombongan yang ikut menyantap makanan pingsan, mual, diare, hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Total, ada 52 orang yang dilarikan ke rumah sakit serta Puskesmas terdekat.

Satu orang warga, JN (70), kemudian meninggal dunia akibat keracunan itu. Hal itu disampaikan oleh Kasubbag Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno.

Dinas Kesehatan Langkat juga telah turun tangan. Posko kesehatan didirikan bagi warga yang mengalami keracunan makanan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version