Bangunan SD Negeri di Madina Ludes Terbakar Jelang Sahur

Madina(MedanPunya) Bangunan SD Negeri 385 di Desa Lubuk Kapundung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi dini hari tadi menjelang waktu sahur.

Dalam video yang dilihat, Senin (25/3) terlihat api dan asap membumbung tinggi dari areal yang terbakar. Bangunan sekolah tersebut terlihat berada di dekat rumah penduduk.

Bangunan SD Negeri 385 yang terbakar disebut merupakan gedung lama. Sejumlah orang terlihat mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Kasatpol PP dan Damkar Madina Yuri Andri mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Pihaknya kemudian mendapat informasi soal kebakaran itu sekitar pukul 04.30 WIB.

“Tadi malam, sekitar setengah 2 itu, kita terima info jam setengah 5 lah,” kata Yuri Andri.

Yuri menjelaskan jika mobil pemadam kebakaran tidak bisa mencapai lokasi karena akses darat tidak ada. Sinyal di lokasi juga disebut sulit sehingga informasi kebakaran juga lama diketahui.

“Lokasi itu kan Lubuk Kapundung, ke lokasi sana itu kita nyeberang itu naik perahu mesin gitu sekitar 4-6 jam. Memang apa kita nggak menjangkau ke wilayah situ, mobil nggak bisa ke situ karena nggak ada jalur darat,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Yuri, terdapat 4 ruangan yang terbakar. Namun belum diketahui apakah ruangan belajar atau tidak yang terbakar.

“Kalau kita konfirmasi tadi pagi itu (yang terbakar) gedung inti, sekitar 4 ruangan. Tapi belum jelas apakah itu ruangan kelas atau gimana,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Terkait dengan penyebab kebakaran juga hingga saat ini masih di didalami.

“Diinformasikan ke kita nggak ada (korban jiwa). Penyebabnya masih pendalaman,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version