Baru Menjabat 6 Bulan, Pj Bupati Tapteng Diganti

Medan(MedanPunya) Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Yetti Sembiring diganti setelah hanya enam bulan menjabat. Kini Pj Bupati Tapteng diisi Elfin Elyas Nainggolan.

Elfin merupakan Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri. Pelantikan Elfin sebagai Pj Bupati Tapteng dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Rumah Dinas Gubernur di Medan, Senin (14/11).

Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tapteng. Selanjutnya diambil sumpah jabatan PJ Bupati Tapteng yang dipandu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Setelah itu pemasangan tanda jabatan PJ Bupati Tapteng yang dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata pelantikan oleh Gubernur Edy.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa. Edy mengatakan pergantian pejabat ini yang terpenting adalah melaksanakan tugasnya untuk menyejahterakan rakyat.

“Itu hal yang biasa di dalam suatu organisasi. Karena melakukan perbaikan, penyegaran dalam jabatan. Tugasnya adalah kesejahteraan masyarakat, itu yang paling utama,” ucap Edy dalam sambutannya.

Dalam arahannya, Edy meminta agar Elfin untuk segera meninjau longsor yang terjadi di Tapteng. Dia juga meminta agar kondisi cuaca diwaspadai.

“Sepulangnya dari sini, segera tinjau itu karena ada tiga korban rakyat kita meninggal. Tetap waspadai cuaca seperti ini,” jelasnya.

Edy kemudian menyampaikan soal Yetti Sembiring maupun Elfin Nainggolan yang sama-sama merupakan ASN. Dia meminta agar kedua orang tersebut tetap menjalankan tugasnya sesuai peran ASN.

Untuk diketahui, Pj Bupati Tapteng sebelumnya Yetty Sembiring dilantik pada 24 Mei 2022 yang lalu. Pelantikan Yetti karena masa jabatan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati Tapteng berakhir.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version