Basarnas Turunkan Tim Cari 2 Warga Hilang Tertimbun Longsor di Simalungun

Simalungun(MedanPunya) Dua warga di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), hingga kini masih hilang usai tertimbun longsor Bukit Simarsolpah. Basarnas Medan menurunkan tim untuk membantu pencarian kedua korban.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan informasi kejadian itu baru diterima oleh pihaknya, pagi tadi. Setelah menerima informasi, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk membantu pencarian dua warga tersebut.

“Informasi kejadian tersebut baru kita terima pagi tadi. Kemudian tim langsung kita berangkatkan menuju lokasi dengan membawa peralatan estrikasi, peralatan mountaineering dan perlahan evakuasi lainnya,” kata Budiono, Senin (16/10).

Budiono mengatakan pencarian kedua korban masih terus dilakukan. Dia berharap keduanya bisa cepat ditemukan.

“Hingga saat ini tim masih terus berupaya melakukan pencarian dengan harapan kedua korban secepatnya bisa ditemukan,” pungkasnya.

Peristiwa longsor itu terjadi di Huta I Simarsolpah, Nagori Durian Baggal, Kecamatan Raya Kahean. Longsor itu diperkirakan terjadi Minggu (15/10) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Benar, diduga kedua korban hilang berada di bawah reruntuhan batu dan tanah Gunung Simarsolpah yang longsor,” kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung,” Minggu malam.

Ronald memerinci dua warga yang hilang itu, yakni Ejan Sitanggang (38) dan Jelmin Saragih (56). Keduanya merupakan warga setempat.

Perwira menengah Polri itu mengatakan saat kejadian kedua korban tengah memperbaiki saluran pipa air bersih yang berada di kaki bukit Simarsolpah tersebut. Namun, akibat curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir mengakibatkan bukit tersebut longsor dan menimpa kedua korban.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version