Besi Jembatan Seberat 8 Ton di Dairi Dicuri 9 Pria, 1 Masih Remaja

Sidikalang(MedanPunya) Empat meter besi jembatan seberat delapan ton di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), dicuri sembilan orang. Satu di antara pelaku itu masih remaja.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari Parama Artha mengatakan pencurian itu terjadi di jembatan Sungai Lae Renun, Jalan Medan-Sidikalang, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo. Laporan peristiwa pencurian itu diterima pihaknya pada Sabtu (24/2).

“Satreskrim Polres Dairi, telah melakukan penangkapan terhadap sembilan orang pelaku pencurian besi jembatan di Sungai Lae Renun,” kata Agus, Senin (26/2).

Perwira menengah Polri itu memerinci sembilan pelaku itu yakni Selamet (50), Agus Supriady (34), Ramadon Syahputra (28), Saparuddin (46), Faisal (33), Sapruddin (41), Syamsul Bahri (40), Junaidi (32) dan seorang remaja bernama Andika Prasetya (15).

Berdasarkan keterangan para pelaku, mereka baru pertama kali mencuri besi tersebut. Pelaku mengaku disuruh oleh seseorang bermarga Sinaga dan dijanjikan upah Rp 1 juta per tonnya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, bahwa pelaku tidak mengetahui besi jembatan yang telah dipotong tersebut akan dijualkan kepada siapa dan para pelaku dijanjikan menerima upah oleh marga Sinaga sebesar Rp 1 juta per ton,” jelasnya.

Namun, pelaku bermarga Sinaga baru memberikan upah sebesar Rp 5 juta kepada para pelaku. Saat ini, pihak kepolisian tengah memburu pelaku bermarga Sinaga tersebut.

“Yang dibayarkan baru Rp 5 juta dan uang tersebut telah habis digunakan untuk kebutuhan makan sebanyak sembilan orang,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version