Bocah di Sergai Temukan Granat Aktif Diduga Sisa Perang Dunia II

Sergai(MedanPunya) Sejumlah anak-anak yang tengah mandi di aliran Sungai Padang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) menemukan dua buah granat aktif. Granat itu diduga sisa perang dunia II.

“Dua buah granat tersebut merupakan granat aktif jenis MK yang diduga berasal dari sisa peninggalan perang dunia II,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Selasa (12/3).

Agus mengatakan granat itu ditemukan di bawah jembatan Sungai Padang, tepatnya di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, kemarin. Awalnya, granat itu ditemukan anak-anak yang tengah mandi sembari mencari ikan di sungai itu.

“Beberapa anak-anak sedang mandi di Sungai Padang sembari mencari ikan, pada saat itu anak-anak tersebut menemukan dua buah granat,” jelasnya.

Setelah menemukan granat itu, anak-anak tersebut lalu memasukkannya ke dalam ember berisi air dan memberitahu warga. Kemudian, warga menghubungi Polsek Tebing Tinggi.

Tak lama, petugas kepolisian datang dan mengamankan lokasi penemuan tersebut. Sekitar pukul 17.00 WIB, Tim Jibom Satbrimob Polda Sumut datang dan mengevakuasi kedua granat itu. Lalu, granat tersebut dibawa ke Lapangan Golf Pabatu, Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi, untuk dimusnahkan.

“Pukul 19.00 WIB, granat aktif sudah di dimusnahkan oleh Tim Jibom dengan situasi aman,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version