Bus Rombongan Anak SD Masuk Jurang di Samosir, 18 Orang Luka-luka

Samosir(MedanPunya) Sebuah bus yang membawa rombongan anak SD terjatuh ke jurang di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Akibatnya, 18 orang termasuk sopir bus mengalami luka-luka.

“Semua anak SD. 13 orang luka ringan dan 5 luka berat termasuk sopir, ” kata Kasat Lantas Porles Samosir, AKP Yuswanto, Rabu (17/5).

Yuswanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (16/5). Bus jenis Mitsubishi Canter BK 7915 TL itu membawa 17 orang anak SD.

Awalnya, bus yang dikemudikan oleh Edi Situmeang (44) itu melaju dari Ambarita menuju arah Tomok. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi hendak menghindari sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Alhasil, pengemudi membanting setir ke arah kiri hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter.

“Pengemudi bus diduga menghindari motor yang datang dari arah berlawanan. Kemudian pengemudi membanting setir dan masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, 13 orang di antaranya mengalami luka ringan, sedangkan lima orang lainnya, termasuk sopir bus mengalami luka berat. Warga yang mengetahui kejadian itu, lalu membawa pada korban ke Puskemas Tuktuk dan Puskemas Ambarita, untuk mendapatkan pertolongan.

Saat ini, kata Yuswanto, para korban yang mengalami luka ringan sudah pulang ke rumahnya masing-masing, sementara lima korban yang mengalami luka berat, dirujuk ke RSUD Hadrianus Sinaga.

“Sudah pulang, kecuali lima orang dirujuk ke RSU Hadrianus, termasuk sopir,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version